Dosen UPGRI Palembang owner Palembang Swimming Course.

Written by Admin. Posted in Berita

 

 

 

Palembang, Keberadaan kolam renang di kota besar tentu saja menjadi daya tarik untuk masyarakat agar dapat berolahraga sekaligus berekreasi. Renang sebagai salah satu aktifitas air yg sangat digemari oleh anak-anak. Namun masalah lain yang terjadi di kota besar mengenai renang adalah persentase masyarakat yang tidak bisa berenang justru cenderung lebih banyak ketimbang dengan yang bisa berenang.

Melihat potensi yang besar dan sumber daya manusia yang mumpuni, Dosen Olahraga sekaligus Kaprodi Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang Farizal Imansyah, M.Pd menghadirkan Palembang Swimming Course sebagai saranan agar anak-anak di kota palembang bisa berlatih agar dapat berenang dengan benar. Berlokasi di kolam renang canton park dan green garden, palembang swimming course mempunyai jadwal latihan setiap hari dari senin sampai minggu pukul 15:00.

Selain terjun langsung sebagai pelatih, farizal imansyah, M.Pd tidak hanya sendiri menangani anak-anak yang belum bisa berenang setiap harinya melainkan dibantu oleh mahasiswa dan Alumni dari Prodi Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang yang berkompeten dan memiliki lisensi khusus dalam melatih renang. Renaldi, salah satu pelatih renang yg juga Alumni Prodi Olahraga Universitas PGRI Palembang menuturkan senang bisa membantu anak-anak yang ikut bergabung dengan Palembang Swimming Course. Sejak masih mahasiswa sampai sekarang sudah tamat saya menyukai kesempatan ini, Tentu saja saya senang karena ini menjadi suatu hobi yang bisa menghasilkan uang, pungkasnya.

Terakhir Farizal mengatakan bahwa kedepan semoga Palembang Swimming Course ini bisa lebih besar lagi dan tentu saja bermanfaat bagi mahasiswa dan Alumni yang dapat menyalurkan bakat melatihnya, serta dapat membantu anak-anak di kota palembang agar dapat mempelajari gerakan renang yang baik dan benar. dalam waktu dekat ini kita akan menyelenggarakan pelatihan renang tingkat provinsi lisensi C bertempat di Universitas PGRI Palembang bekerja sama dengan Koni Provinsi Sumatera Selatan dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia Sumatera Selatan.